PolitikRegional

Legislator Gerindra Ini Serap Aspirasi Dengan Mendatangi Petani di Kebun

BIMATA.ID, Sidoarjo — Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Rahmat Muhajirin, SH menyerap aspirasi petani dengan mendatangi kebun petani di Sidoarjo dan Surabaya, Selasa, 11 Januari 2022.

Selain mengingatkan masyarakat akan pentingnya melestarikan lingkungan dengan menjaga ekosistem alam, Tokoh Gerindra ini juga menyapa, melihat dan mendengar keluh kesah masyarakat petani kebun.

“Kita berterima kasih kepada para pengelola dan petani kebun atas konsistensi mereka dalam melestarikan ekosistem alam, oleh karena itu saya meminta kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat agar selalu memperhatikan mereka, dengan cara melakukan proteksi dan pendampingan untuk meningkatkan hasil kebun mereka,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, RM yang juga merupakan anggota Panja Mafia Tanah DPR RI mengharap agar masyarakat petani dan pengelola kebun tetap melanjutkan tradisi pendahulu mereka yakni mempertahankan tanaman tradisional untuk menjaga kelestarian ekosistem wilayah pegunungan.

“Seperti ekosistem alam Wonosalam masih terjaga kelestarian dan ekosistem alam menjadi sumber inti penghidupan. Baik untuk menjaga keseimbangan alam atau menjadi penyangga cadangan sumber air bersih, karena peran petani dan pengelola yang menjaga alam,” ungkapnya.

Selanjutnya Rahmat Muhajirin mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah dengan gerakan satu juta pohon diperingati setiap tanggal 10 januari sebagai salah satu upaya penyelamatan hutan dan pelestarian lingkungan.

Tujuan peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia ini adalah untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, sejuk dan juga asri. Peringatan ini mengajak kita untuk terus melestarikan pohon yang sangat berperan penting bagi kehidupan manusia

USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close