PolitikRegional

Legislator Gerindra Bagikan Makanan Bergizi Untuk Balita Stunting

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, PADANG PANJANG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dr. Suir Syam, M.Kes, MMR menyalurkan bantuan makanan bergizi untuk balita stunting di Padang Panjang.

Hal itu dilakukan usai melihat jumlah anak penderita stunting di Kota Padang Panjang.

Bantuan tersebut, diserahkan melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kota Padang Panjang Sumatera Barat.

“Sebanyak 512 paket makanan tambahan balita ini, dibagikan kepada balita stunting dengan prioritas usia dua tahun ke bawah di seluruh kelurahan se-Padang Panjang,” kata Politisi Gerindra dr. Suir Syam, Kamis 13 Januari 2021.

Bantuan diberikan Kepala DPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si kepada kader posyandu yang ada di masing-masing kelurahan. Dan pada kesempatan tersebut, diberikan ke Kelurahan Tanah Hitam, Kelurahan Kampung Manggis, dan Kelurahan Ngalau.

“Kita berharap dengan adanya bantuan makanan bergizi untuk balita stunting ini, bisa mengurangi angka stunting di Kota Padang Panjang,” ujar Osman kepada dr. Suir Syam.

Sebelumnya, bantuan makanan ini juga sudah diberikan ke beberapa kelurahan, dan akan terus berlanjut kedepannya selama persediaan makanan bergizi ini masih ada.

Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasih kepada Suir Syam yang sudah memberikan bantuan dan terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap anak-anak generasi masa depan bangsa.

Berdasarkan data yang didapatkan per Desember 2021, angka stunting di Padang Panjang yaitu sebesar 16,23%. Dengan target pada tahun 2022 ini turun menjadi 16%.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close