PolitikRegional

Legislator Gerindra Apresiasi Peran TNI-POLRI Membangun Kabupaten Bogor

BIMATA.ID, CIBINONG – Wakil Rakyat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan apresiasi yang dibangun jajaran TNI-POLRI dalam mengawal proses pembangunan di Kabupaten Bogor. 

Hal tersebut disampaikan Rudy saat menghadiri peresmian Pembangunan Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan Rehab Infrastruktur yang dibiayai melalui dana hibah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.

“TNI-POLRI berperan penting dalam menjaga kondusifitas, mengawal serta berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita pembangunan, termasuk di Kabupaten Bogor,” ujar Rudy di Makodim 0621/Kabupaten Bogor, Selasa (4/1/2022).

Peran menjaga kondusifitas, lanjut Rudy antara lain dalam pengamanan Pilkada, Pileg, Pilkades dan penanganan bencana alam dan non alam sepanjang 2018 hingga 2021. 

“Di masa pandemi, TNI-POLRI dan tentu bersama Satgas Covid-19 berada di garda terdepan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, penanganan pasien dan juga vaksinasi yang saat ini sudah mencapai 70 persen,” kata Rudy.

Rudy Susmanto juga mengapresiasi peran TNI-POLRI dalam menumbuhkan serta menjaga jiwa nasionalisme dan patriotisme di tengah-tengah masyarakat. “TNI-POLRI juga konsisten menjaga semangat gotong royong dan mengayomi masyarakat kita,” kata dia

Rudy hadir bersama Bupati Bogor, Ade Yasin, Danrem 061/SK Brigjen Achmad Fauzi, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto, Kapolres Bogor, AKBP Harun, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Kasrem 0621, Kasdim, Kasirem, Kasi Ops, jajaran Kodim 0621 dan Kepala Bakesbangpol.

Dalam kesempatan itu Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, kolaborasi dan kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan TNI-POLRI, juga peran serta Korem 061/SK, termasuk Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan DPRD ini sangat besar dalam mendorong suksesnya berbagai pelaksanaan kegiatan dan program Pemerintah Kabupaten.

“Pemkab Bogor tidak bisa berjalan sendiri kalau tidak ada kolaborasi dan dibantu semua pihak untuk bisa melaksanakan berbagai kegiatan,” kata dia

RILIS II Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close