BeritaHukumRehat

Kuasa Hukum Pastikan Zaskia Sungkar Tak Terlibat Kasus Dugaan Tipikor

BIMATA.ID, Jakarta – Artis Zaskia Sungkar diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menimpa adik Irwansyah, Hafiz Fathur Rahman.

Kakak dari Shireen Sungkar ini diperiksa lantaran merupakan Komisaris di PT Halal Berkah Indonesia.

“Kenapa Ibu Zaskia Sungkar diperiksa? Memang Ibu Zaskia sebagai Komisaris di PT Halal Berkah Indonesia,” tutur Muhammad Zakir selaku Kuasa Hukum Zaskia, dikutip Bimata.Id dari kanal YouTube Hitz Infotainment pada Selasa (04/01/2022).

Namun, Zakir memastikan bahwa Zaskia sama sekali tidak terlibat dalam kasus tersebut.

“Inisiatif yang muncul terkait kredit atau peminjaman uang tersebut murni dari saudara Hafiz,” pungkasnya

“Ibu Zaskia sama sekali tidak tahu, jadi saat pemeriksaan di bulan Desember kemarin, saya ikut mendampingi, kemudian kita memberikan penjelasan bahwa memang kita tidak tahu dan akhirnya karena tidak tahu ya mau bagaimana lagi,” ucap Zakir.

Diketahui, Hafiz menjabat sebagai Direktur di PT Halal Berkah Indonesia. Ia dituduh melakukan penggelapan dana hingga miliaran rupiah usai mengajukan pinjaman kredit ke salah satu bank menggunakan data karyawan.

Sebelumnya, Hafiz ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Oktober 2019. Pihak berwajib telah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan sebanyak tiga kali. Namun, ia yang kerap mangkir dari pemanggilan kini ditetapkan sebagai buronan yang tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tidak hanya penggelapan dana, Hafiz juga dilaporkan Irwansyah setelah diduga melakukan pemalsuan tanda tangan. Hal ini diduga dilakukannya guna mengajukan peminjaman dana ke bank atas nama Irwansyah.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close