BeritaKomunitasNasionalUmum

Komitmen NU Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Komitmen Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi mitra strategis pemerintah terus dipertahankan hingga usianya yang ke-96 tahun. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pun merasa bersyukur NU telah menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia.

“Kita patut bersyukur kepada Alllah SWT tentang perjalanan panjang NU dalam mendampingi bangsa hingga saat ini. Karunia Allah itu kita syukuri dengan menjaga komitmen NU untuk terus menjadi mitra stategis pemerintah dalam mengawal cita-cita luhur,” kata Wapres, Senin (31/01/2022).

Dia menyampaikan, bahwa NU harus berperan dalam menyebarkan pemahaman mengenai nilai-nilai Islam.

“NU harus terus menjadi yang terdepan dalam upaya menpromosikan nilai-nilai islam. Menguatkan sdm yang berakhlak mulia nur kharimah” ujarnya.

Menurutnya, NU memiliki potensi yang besar dalam kemajuan Negara namun perlu dimaksimalkan.

“Potensi NU sangat besar dan harus dimaksimalkan baik Nasional maupun Global. Agar bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan yang real. dalam pengabdian Bangsa, Negara dan Agama,” ucapnya.

Selain itu, Ma’aruf mengingatkan, NU juga harus mampu memberikan pancaran positif kepada masyarakat terutama di tengah pandemi ini.

“Terakhir karena ujian Covid-19 jadilah pancaran optimisme bagi masyarakat Indonesia, Insyaallah kita bisa melewatinya dengan baik. Dan lagi saya ucapkan selamat hari lahir NU ke-96 Masehi dan ke-99 Hijriah,” tutupnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close