BeritaOlahraga

Keseruan Menpora Amali dan SBY Nonton Bareng Pertandingan Proliga 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali bersama Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menyaksikan serunya pertandingan Proliga 2022 antara Bogor LavAni melawan Kudus Sukun di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (8/1) sore.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang duduk bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono di tribun VVIp terlebih dahulu langsung menyambut kedatangan Menpora Amali bersama Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo. Setelah mereka menyaksikan ketatnya pertandingan.

Menpora Amali pun terlihat menikmati jalanya pertandingan sesekali ngobrol bersama SBY dan AHY. Pertandingan yang mempertemukan dua tim debutan ini sempat berlangsung alot. Namun LavAni yang diperkuat tiga pemain berlabel tim nasional yakni Dony Haryono, Dio Zulfikri, dan Muhammad Malizi akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 3-1 (25-17, 29-31, 26-24, 25-16).
.
Meski berhasil meraih kemenangan, Dio Zulfikri mengatakan masih ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.
“Pada pertandingan pertama ini kami bisa meraih kemenangan. Tetapi, ini pertandingan pertama. Masih banyak lagi laga yang akan kami jalani. Tentunya, masih ada yang perlu kami perbaiki. Misalnya, chemistry yang masih kurang,” ujar Dio usai pertandingan.

Soal tampilan anak-anak binaannya di laga perdana, SBY melihat banyak hal yang perlu ditingkatkan. “Mainnya kurang lepas. Biasanya agresif, dinamis, tadi kurang. Jump serve kurang efektif. Ini harus ditingkatkan,” kata dia.

Selain laga Kudus Sukun Badak vs Bogor LavAni, hari ini juga tersaji satu pertandingan di sektor putri. Jakarta Pertamina Fastron berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1.

Pada pertandingan selanjutnya, LavAni memang bakal menghadapi tim-tim besar. Terdekat pada pekan kedua, tim yang diperkuat dua pemain asing yakni Leandro Martins da Silva asal Brazil dan Jorge Gonzales Garcia dari Kuba ini akan menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax pada Minggu (16/1).

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close