Berita

Kepolisian Jatim Bentuk Tim Buru Pria Menendang Sesajen di Gunung Semeru

BIMATA.ID, Lumajang – Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Gatot Repli Handoko, menyatakan telah membentuk tim untuk mengejar seorang pria yang menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

“Kami sudah membentuk tim untuk melakukan pencarian pelaku dan monitoring media sosial yang menaikkan video tersebut. Terkait identitas pelaku yang diduga relawan itu apakah asli warga setempat atau pendatang,” katanya, Senin (10/01/2022).

Pihaknya juga mengimbau, kepada masyarakat maupun relawan agar menjaga kondusifitas di sekitar area bencana, termasuk Gunung Semeru.

“Karena selama ini Lumajang sudah mulai damai, mulai aman, dan mulai bagus. Jangan sampai dirusak dengan adanya video-video yang mengandung SARA dan kita harus menghormati kearifan lokal daerah situ,” ucapnya.

Sementara itu,Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengaku kecewa dengan ulah pria yang menendang sesaji di Gunung Semeru dan viral di media sosial.

Menurut dia, pria tersebut bukan mengurus tugasnya dan malah melanggar nilai-nilai yang ada di masyarakat lokal sekitar Gunung Semeru.

“Apa pun motifnya, tentu saya kecewa. Itu melanggar tata nilai yang kami hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang” jelas Cak Thoriq, sapaan akrabnya.(oz)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close