Berita

Kepala BNPT Menyatakan Kelompok Terorisme Berupaya Menyusup ke BUMN

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengatakan, ancaman kelompok terorisme menyusup ke institusi pemerintah. Salah satu yang disusupi adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kemudian serangan teror terhadap simbol simbol negara pemanfaatan platform medsos baru dan ancaman infiltrasi jaringan teror ke institusi pemerintah,” katanya, Selasa (25/01/2022).

Pihaknya mengatakan, kelompok terorisme ini berupaya mendapatkan mempengaruhi pegawai di BUMN untuk mendapatkan dukungan dan kelompok terorisme ini juga mengincar sumber daya yang dimiliki oleh negara.

“Karena strategi mereka juga sepertinya ingin mencoba mendapatkan dukungan dari unsur-unsur yang bekerja di sektor pemerintahan termasuk di Badan Usaha Milik Negara yang bisa saja mereka ingin memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh negara,” ucapnya.

BNPT berupaya mencegah penyusupan kelompok terorisme di institusi pemerintah ini melalui penguatan jiwa. Hal ini diterapkan si sektor pemerintahan dan BUMN.

“Oleh karena itu upaya upaya pencegahan jiwa kita laksanakan bersama kepada mereka-mereka yang berada di sektor pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara,” tungasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close