Berita

Kadinkes Kota Batam Menyatakan Lima Warganya Dinyatakan Positif Omicron

BIMATA.ID, Batam – Kepala Dinas Kesehatan(Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, menyatakan lima orang warga terdeteksi terpapar covid-19 varian Omicron. hal itu berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) setempat.

“Perkembangan terakhir pada Kamis pagi ini, lima warga Batam terpapar covid-19 varian Omicron,” katanya, Kamis (27/01/2022).

Pihaknya menjelaskan, dari lima warga terdeteksi Omicron itu, empat orang di antaranya telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI)  Pulau Galang. Sedangkan seorang lainnya sedang tahap evakuasi ke RSKI.

“Yang empat orang, begitu positif saja tanpa keluar hasil Omicron, sudah kami kirim ke RSKI,” ucapnya.

Sedangkan seorang lainnya adalah warga Batam yang terkonfirmasi positif covid-19 saat pemeriksaan kesehatan guna ikut dalam tim penjemputan Presiden Joko Widodo di Bintan, awal pekan ini. Karena terkonfirmasi positif covid-19, warga tersebut tidak bisa ikut tim Presiden, dan kembali ke Batam menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

“Yang bersangkutan dipulangkan ke Batam, tanpa notifikasi ke kami, jadi kami tidak tahu ada kasus positif yang pemeriksaannya di Bintan, sehingga tidak evakuasi ke RSKI,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close