PolitikRegional

Gerindra Banjarmasin Siap Perjuangkan Aspirasi Honorer K2

BIMATA.ID, BANJARMASIN — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, HM Yamin mengaku siap untuk terus memperjuangkan aspirasi honorer kategori dua (Honorer K2) yang diterimanya.

Hal itu ditegaskan legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) usai menerima sejumlah guru honorer K2 menemui dan mengadu di ruang kerjanya, Senin, 10 Januari 2022.

Dalam aduan honorer tersebut mendapatkan tidak tersedianya formasi guru bahasa Inggris saat seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Banjarmasin.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin berjanji akan membahas persoalan ini dengan Dinas Pendidikan dan BKD Diklat Banjarmasin.

“Segera akan kami komunikasikan karena masih ada tahap ketiga,” katanya.

Menurut dia, seyogyanya guru honorer terdata pengajar bahasa Inggris ini, harusnya bisa mengikuti seleksi P3K.

Bukan hanya itu pihaknya akan mempertanyakan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, agar mengetahui sebab kenapa tidak ada formasi Guru Bahasa Inggris saat seleksi P3K.

“Termasuk juga dengan BKN di Jakarta. Mudah-mudahan ada solusi dan mereka bisa mengikuti seleksi P3K tahap ketiga nanti,” tandasnya.

Perwakilan salah satu Guru Honorer K2, Maulina mengadu ke DPRD terkait dengan tidak adanya formasi guru Bahasa Inggris. Sehingga, sejumlah guru honorer spesialisasi Bahasa Inggris tidak bisa mengikuti seleksi P3K tahap I dan dan II

“Sudah puluhan tahun mengabdi sebagai honorer. Namun kami saat seleksi P3K lalu, tidak bisa ikut karena tidak ada formasi Bahasa Inggris,” ungkap Maulina yang juga Guru SMPN 28 Banjarmasin ini.

RILIS II USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close