Regional

Gandeng ITDC, Parawisata Sulsel Bakal Digaungkan di Mandalika 

BIMATA.ID, Makassar – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel resmi menggandeng Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk mempromosikan wisata Sulawesi Selatan di ajang MotoGP Mandalika.
Kedua pihak sudah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, pada Selasa (11/1/2022). Penandatanganan ini turut disaksikan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Menparekraf Sandiaga Uno.
“Ruang lingkup kerja sama ini terkait destinasi wisata Sulsel di Mandalika dan kita di Sulsel mempromosikan event MotoGP Mandalika 2022 di Sulsel,” kata Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu.
Sementara itu, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo menyebutkan, pengembangan kawasan Mandalika harus melibatkan berbagai pihak. Termasuk Provinsi Sulsel.
“Kami yakin bahwa mengembangkan Mandalika tidak bisa sendiri. Sehingga kami sangat welcome dan terbuka untuk betul-betul bekerjasama joint promotion. Jadi orang Lombok bisa ke Makassar dan sebaliknya orang Makassa bisa ke Lombok,” harapnya.
“Kami yakin fan base motoGP banyak juga di Makassar,” tambahnya.
Ia meyakini, bahwa MoU tersebut sebagai langkah awal untuk menindaklanjuti rencana yang disepakati.
Serta upaya pengembangan pariwisata di Sulsel dengan potensi yang dimilikinya. Seperti yang diharapkan juga oleh Menparekraf agar ITDC juga dapat mengembangkan pariwisata di Sulsel. Berdampak pada pertumbuan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.
(HW)
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close