Regional

Enam Kabupaten/Kota di Sulsel Sudah Laksanakan Vaksinasi Anak

BIMATA.ID, Makassar – Enam kabupaten/kota di Sulsel sudah melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Husny Thamrin mengatakan, enam kabupaten/kota telah melaksanakan vaksinasi anak sejak pekan lalu yang dimulai dari Kota Palopo.

“Semuanya sudah lakukan vaksinasi Covid-19 ke anak-anak, dimulai dari Palopo, lalu disusul Toraja Utara dan terakhir Kabupaten Soppeng kemarin,” kata Husny, Senin (10/1/2022).

Dinas Kesehatan telah menerima surat dari Kementerian Kesehatan terkait pelaksanaan vaksinasi anak di Sulsel.

Surat tersebut mencantumkan enam kabupaten/kota di Sulsel dianggap telah bisa melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun karena capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 70 persen dan vaksinasi lansia di atas 60 persen. Mereka adalah Kota Palopo, Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Soppeng dan Toraja Utara.

Husny mengatakan, bahwa dua hari mendatang, stok vaksin jenis coronaVac akan segera tiba di Sulsel usai dilakukan permintaan stok kepada pemerintah pusat. Selain itu, stok yang juga akan didistribusikan adalah vaksin untuk dosis 2 di Sulsel.

Adapun usulan total permintaan vaksin coronaVac untuk anak-anak di masing-masing enam kabupaten yakni Kabupaten Luwu 26.920 dosis, Luwu Timur 22.160 dosis, Luwu Utara 22.720 dosis, Soppeng 13.000 dosis, Toraja Utara 20.840 dan Kota Palopo 12.720.

“Ini usulannya untuk dosis 1, totalnya 118.360 dosis. Jadi vaksin yang digunakan sekarang adalah stok vaksin jenis Sinovac, milik masing-masing daerah,” pungkasnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close