BeritaBola

Duo Darah Muda Jadi Aktor Kemenangan Persija, Sudirman: Mereka Hebat tapi Masih Ada Kurangnya

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memuji habis performa dua pemain mudanya yang mencetak gol pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 kontra Persita Tangerang di Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB, yaitu Ilham Rio Fahmi dan Taufik Hidayat.

“Mereka menunjukkan penampilan maksimal. Taufik juga bisa membuat gol kemenangan,” tutur Sudirman seperti dikutip dari Antara, Kamis (27/1/2022).

Penampilan apik Ilham (20 tahun) sebagai bek sayap dan Taufik (22 tahun) sebagai penyerang juga disebut Sudirman sebagai buah dari program pengembangan pemain muda yang dilakukan oleh Persija.

Gol ke gawang Persita merupakan gol perdana Ilham Rio Fahmi dan Taufik Hidayat Liga 1 musim 2021/2022 ini. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija.

Saat melawan Persita, Ilham Rio bermain sejak awal lantaran bek kanan andalan Macan Kemayoran, Marco Motta cedera. Adapun Taufik memasuki lapangan pada menit ke-64 untuk menggantikan Marko Simic.

Ilham Rio, yang berposisi bek kanan, sudah 16 kali tampil di BRI Liga 1 musim ini, di mana 10 penampilan di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Sementara Taufik Hidayat sudah 16 kali memperkuat Persija di Liga 1 2021/2022, tetapi hanya dua kali masuk daftar starting eleven.

Meski memuji penampilan keduanya lawan Persita, Sudirman sendiri menilai para pemain muda Persija masih perlu meningkatkan kualitas mereka.

Salah satu yang disorot sang juru taktik, mereka kerap panik dan tidak sabar ketika dalam tekanan lawan.

“Itu jadi catatan saya. Mereka seharusnya tidak boleh panik dan grasa-grusu. Mereka bagus, tapi tentu masih ada kurangnya. Tentu masih ada ruang untuk berkembang,” ucap Sudirman.

Kemenangan atas Persita sendiri membawa Persija naik ke peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 setelah mengoleksi 32 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, Persita asuhan pelatih Widodo C Putro tertahan di peringkat kesembilan tabel klasemen dengan 25 poin.

 

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close