Bimata

Disdikpora Bali Hentikan PTM Setelah Ditemukannya Puluhan Siswa Positif Covid-19

BIMATA.ID, Denpasar – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, mengatakan menghentikan sementara proses pembelajaran tatap muka (PTM) setelah ditemukannya puluhan siswa SMA Negeri 1 Denpasar terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pihak sekolah sudah saya perintahkan menghentikan sementara PTM, PTM di sekolah itu dihentikan selama 15 hari dan akan dievaluasi lagi menunggu hasil perkembangan,” katanya, Rabu (26/01/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, Dari hasil penelusuran bersama Satgas Penanganan Covid-19, ada enam siswa kelas X yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan lagi sembilan siswa di kelas XII yang juga terkonfirmasi positif belasan siswa itu diduga terpapar dari keluarga dan saat beraktivitas di luar sekolah.

“Kini ke-25 siswa itu menjalani isolasi mandiri karena rata-rata terpapar tanpa gejala, Atas temuan itu, sebanyak 31 siswa yang sempat melakukan kontak erat telah mengikuti tes PCR. Hasil tes diperkirakan hari ini akan keluar,” jelasnya.(oz)

Exit mobile version