Berita

Dinkes : Rendahnya Capaian Vaksinasi Lansia di Jepara Membuat Vaksinasi Anak Belum Bisa Lakukan

BIMATA.ID, Jepara – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Mudrikatun, mengatakan capaian vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sampai saat ini masih rendah akibatnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun belum bisa dilaksanakan.

“Untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun capaian vaksinasi lansia minimal 60 persen Sementara saat ini capaian vaksinasi lansia di Kota Ukir baru 55,16 persen, Kami nunggu 60 persen vaksinasi lansia dulu baru nanti vaksinasi anak-anak,” katanya, Senin (03/01/2022).

Pihaknya menerangkan, target itu bisa dicapai dengan melakukan vaksinasi minimal 25 lansia di setiap desa dalam satu hari, untuk mencapai target 60 persen vaksinasi lansia, Mudrikatun masih memiliki kekurangan 4.805 jiwa.

“Harapannya minggu ini. Setidaknya butuh sembilan hari untuk mencapai target 4.805 lansia,” ucapnya.

Sambil menunggu 60 persen lansia tervaksin, Dinkes Jepara menyiapkan skema vaksinasi anak-anak. Serta menunggu instruksi dari pemerintah provinsi untuk pelaksanaan vaksinasi anak.

“Ini juga masih dibahas karena di sekolah itukan masih ada vaksinasi rutin, jadi intervalnya dengan vaksin covid harus diatur benar. Terus nanti vaksin yang digunakan apa, kami juga masih menunggu instruksi,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close