Berita

Dinkes Kota Tangerang Tengah Mempersiapkan Vaksinasi Booster

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengatakan, sedang mempersiapkan dalam mengadakan kegiatan vaksinasi dosis tiga (booster) kepada masyarakat yang berlangsung mulai Rabu (12/01).

“Dinas Kesehatan menyusun microplanning vaksinasi booster lansia. Pastinya secara pelaksanaan sama seperti sebelumnya, gerai-gerai vaksinasi berusaha didekatkan dan dimudahkan ke para target sasaran,” katanya, Senin (10/01/2022).

Hingga saat ini, secara kriteria dan syarat penerima masih dirapatkan dan diperkuat di lini Dinas Kesehatan atas petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Secara pelaksanaan masih dirapatkan oleh Dinkes dan sejumlah stakeholder lainnya, sambil menunggu teknis pelaksanaan booster dari Kemenkes. Mulai dari jenis vaksin, skema pelaksanaan, hingga data-data jumlah sasaran yang akan menerima booster,” ucapnya.

Dia menjamin, pelaksanaan vaksinasi booster dapat dilaksanakan sesegera mungkin. Hal itu sebagai upaya lebih maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19, terlebih saat ini angka kasus Omikron di Indonesia terus merangkak naik.

“Dengan booster yang segera digelar diharapkan semakin banyak sasaran yang menerima booster, sehingga potensi lonjakan kasus dengan jenis virus apapun itu dapat diminimalisir,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close