Berita

Data Kemenkes Menyatakan Lima Wilayah DKI Jakarta Dengan Penularan Omicron Tertinggi

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat 87 persen kasus Omicron transmisi lokal berada di DKI Jakarta. Hal itu tidak menutup kemungkinan dilakukan penguncian wilayah skala mikro, micro lockdown.

“87 Persen kasus Omicron transmisi lokal berada di DKI Jakarta, dengan wilayah penularan tinggi Omicron adalah Kecamatan Cilandak, Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, dan Senen,” katanya, Kamis (21/01/2022).

Politisi Partai Gerindra itu pun mengatakan, dalam membendung merebaknya Omicron dibutuhkan kerja sama antara semua pihak. Utamanya dalam hal menjalankan sejumlah ketentuan yang dianjurkan Satgas Covid-19 berdiam diri di rumah menjadi satu dari sekian cara bagi masyarakat untuk menghindari Omicron.

“Tetap berdiam di rumah, Pak Jokowi berkali-kali ingatkan tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting dan genting. Itu yang harus dipatuhi,” ucapnya.

Selanjutnya, menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Serta menjalankan vaksinasi Covid-19 secara penuh dua dosis.

“Pastikan mendapatkan vaksin apalagi yang belum. Yang booster saja segerakan mari kita mengajak para orang tua, kakek-nenek kita yang memenuhi syarat orang tua kita, lansia kita dorong,” ujar dia.

Kalau perlu, lanjut dia, para lansia diantar untuk mendapatkan vaksin pada tempat-tempat yang telah disediakan.

“Setelah itu nanti baru orang dewasa silahkan sehingga sesuai urutannya registrasi dan pendaftaran. Itulah yang dapat dilakukan di samping tadi kita bersihkan kita desinfektan tempat tempat berkala dan sebagainya,” jelasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close