Regional

Cegah Omicron, Legislator Gerindra Minta Pemkot Perketat Pintu Masuk Makassar 

BIMATA.ID, Makassar – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Kasrudi meminta pemkot melakukam pengetatan di pintu masuk Kota Makassar. Ini untuk mencegah varian baru Covid-19, Omicron.

Legislator Gerindra ini menduga Omicron sudah masuk ke Kota Makassar. Pasalnya, aktivitas warga sudah berangsur normal. Mobilitas cukup tinggi tetapi tidak ada pengetatan antar daerah.

“Langkah antisipasi pemkot harus dilakukan penjagaan di perbatasan,” kata Kasrudi.

Kasrudi juga mendesak pemkot untuk segera merampungkan vaksinasi hingga 100 persen. Terutama lansia yang capaiannya masih di bawah 50 persen.

“Cuma kan memang imun kita lebih baik barangkali karena rata-rata kita sudah divaksin, tapi tetap untuk antisipasi ini harus ada langkah nyata dari pemerintah,” ucapnya.

“Bagaimana kalau jemput bola, jangan dibawa juga lansia ke tempat vaksin terus disuruh antre, ini saya tau betul yang bikin mereka berpikir untuk tidak datang. Semestinya memang ada pelayanan khusus ke mereka,” pungkasnya.

Diketahui, varian Omicron sudah masuk ke Sulsel. Virus ini terdeteksi di Kabupaten Takalar. Pasien pernah ke Provinsi Maluku. Ia bekerja di salah satu perusahaan di Aru, Maluku.

Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar sudah melakukan pelacakan terhadap kontak pasien. Termasuk kepada keluarga dan nakes. Hasilnya negatif.

Pasien tersebut saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close