Berita

BPBD Kota Jayapura Menyiapkan Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir

BIMATA.ID, Jayapura – Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Joni Kolang menyatakan, saat ini tengah menyiapkan makanan siap saji untuk warga yang menjadi korban banjir.

“Tahap awal disiapkan 400 bungkus makanan siap santap yang disalurkan ke tiga lokasi termasuk ke Gereja Maranatha di Kotaraja,” katanya, Jumat (07/01/2022).

BPBD mengakuinya, jumlah itu memang masih kurang dan akan bertambah karena masih menunggu data di setiap lokasi karena banjir terjadi di beberapa tempat.

“Dapur umum akan segera dibuka namun belum dipastikan lokasinya dimana karena belum ada data berapa banyak warga yang menjadi korban banjir,” ucapnya.

Saat ini seluruh Petugas masih terus mendata warga korban banjir di beberapa lokasi termasuk di daerah langganan banjir tersebut.

Berdasarkan informasi sebelumnya Kapolsek Jayapura Utara AKP Yahya Rumra mengakui ada empat kawasan di wilayahnya yang terjadi longsor hingga menimbulkan korban jiwa.

Empat wilayah itu meliputi Nirwana tiga orang meninggal, Bhayangkara dua orang meninggal dan dua orang lainnya meninggal akibat tertimbun longsor di APO Bengkel dan Klofkam.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close