Regional

Banjir Cilacap, Novita Wijayanti : Segera Dirikan Posko dan Inventarisir Dampaknya

BIMATA.ID, Jawa Tengah – Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah, tiga hari berturut-turut mengakibatkan banjir menggenangi ratusan rumah warga hingga saat ini, Senin (17/01/2022). 

Dari data petugas Desa Tarisi bahwa banjir yang terjadi kali ini semakin meluas, dari data awal 3 dusun, kini menjadi 4 dusun yang terendam banjir. Bahkan jumlah rumah penduduk yang terendam menambah kini menjadi 400 rumah dari awal hanya 132 rumah. 

Anggota DPR RI dari Dapil Jateng VIII, Cilacap – Banyumas, Hj. Novita Wijayanti saat dikonfirmasi di Gedung DPR RI Senayan mengungkapkan turut prihatin terhadap musibah banjir yang menimpa masyarakat di Desa Tarisi. 

“Saya turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat Tarisi. Saya minta Pemkab melalui penanggulangan bencana daerah untuk segera mendirikan Posko dan juga menginventarisir dampak banjir ini”, kata Tokoh Perempuan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Novita Wijayanti juga menyinggung perlunya proyek pengendalian banjir di Cilacap untuk menanggulangi bencana musiman tersebut.

“Kami juga sudah menugaskan tim saya disini untuk langsung bisa membantu dan berkoordinasi dengan kepala desa dan balai sungai citanduy untuk bisa langsung menurunkan bantuan untuk jangka pendek dan panjang guna penanganan disana, “ lanjutnya

“Saya akan tinjau, bagaimana proyek pengendalian banjir di Cilacap. Kita akan koordinasi dan komunikasi dengan Pemkab, agar tidak terulang kembali bencana banjir seperti ini. Kasihan masyarakat”, tambah Novita

ITOK II USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close