Regional

Bakar Pisang Epe di Losari, Pria Setelan Kuning Disoraki Presiden

BIMATA.ID, Makassar – Serombongan orang mengenakan setelan kuning berkunjung ke Anjungan Pantai Losari Makassar pada Minggu (16/1/2022).

Seorang penjual pisang epe, Alwiah Daeng Mini tersenyum sumringah. Rombongan berbaju kuning itu menghampiri jualannya. Alwiah tak mengetahui identitas mereka karena tertutup masker.

Bahkan, salah satu di antaranya ikut berbaur dan mencoba membolak-balik pisang epe di atas tungku pembakaran.

Dengan asyik, pria tinggi besar ini menunggu matang kuliner legendaris Makassar itu.

Belakangan diketahui, pria tersebut adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Menko Perekonomian itu memang dijadwalkan menghadiri beberapa agenda di Kota Makassar.

Selain menghadiri HUT organisasi sayap Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Airlangga juga diagendakan menyapa pelaku UMKM di Makassar.

Masyarakat dan penjual pisang epe di sekitar Anjungan antusias menyambutnya. “Airlangga Presidenku”. Sorakan nyaring pedagang pisang epe di Anjungan.

Airlangga ke Kota Makassar didampingi langsung kader Partai Beringin rindang. Termasuk, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Saya ditanya sama bapak (Airlangga) sudah dapat bantuan ibu? Saya bilang ke beliau sama sekali belum iye. Ternyata Alhamdulillah beliau kasi ka’ bantuan untuk kami di sini kasian,” tutur Alwiah, senang.

Alwiah bersyukur dengan bantuan ini. Apalagi di tengah wabah Covid-19. Bantuan itu pun diserahkan langsung Airlangga dan Taufan Pawe.

Nama Airlangga diketahui masuk dalam bursa Pilpres. Pun, Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dua periode itu digadang-gadang bertarung di Pilgub Sulsel mendatang.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close