BeritaHukum

Anjal Bikin Ulah, Polresta Pasuruan Segera Ambil Tindakan

BIMATA.ID, Jatim – Ada warga di Kota Pasuruan yang mengaku mobilnya dibuat baret oleh anak jalanan. Menanggapi hal ini, polisi akan menindak anak jalanan (anjal) yang meresahkan tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pasuruan, AKP Bima Sakti Pria Laksana menuturkan, pihaknya siap mem-back up Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Polisi akan proses hukum jika ada laporan tindak pidana.

“Seperti kemarin, Satpol PP amankan anjal (anak jalanan) bawa sajam dan berkoordinasi dengan kita. Prinsipnya, kami akan bertindak sesuai kewenangan kami,” tuturnya, Kamis (27/01/2022).

Beberapa hari lalu, Satpol PP Kota Pasuruan mengamankan dua anak jalanan di Jalan WR Supratman, Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim). Mereka kedapatan menyimpan senjata tajam celurit dan pisau.

Satpol PP, mendapat laporan ada sejumlah anak jalanan yang kerap pesta miras. Saat digerebek, ada sekitar sepuluh anjal di lokasi. Namun, sebagian besar dari mereka bisa kabur.

“Dua anjal yang kami amankan ini posisinya tertidur. Kami menemukan dua senjata tajam jenis celurit dan pisau di sebelah mereka,” ucap Kasatpol PP Kota Pasuruan, Nur Fadholi.

Hari ini, Kamis, 27 Januari 2022, akun Twitter @Fathony_dwi mengaku, mengalami hal yang tidak menyenangkan. Mobilnya dibuat baret oleh anak jalanan. Fathony mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di traffic light depan SMAN 1 Kota Pasuruan.

“Tadi mobil saya dibaretin pake rotan di pintu pengemudi sama anak jalanan yg biasa bersih-bersih kaca. Sudah saya tolak secara halus tapi malah dikatain dan dibaretin. Mohon pihak terkait segera menindak tegas,” cuittnya.

Fathony juga menjelaskan ciri-ciri pelaku. Yakni, pelaku menggunakan kaus dan topi hitam. Mereka sering nongkrong di traffic light (lampu lalu lintas) tersebut setiap pagi jam berangkat kantor.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close