Berita

Ali Zamroni Salurkan Program Beasiswa PIP di Pandeglang

BIMATA.ID, Banten – Sebanyak 21 siswa SDN Campakawarna, Desa Campakawarna, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mendapatkan bantuan dana beasiswa Program Indonesia Pintar sebesar Rp 450,000 melalui aspirasi Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Banten 1, Ali Zamroni.

“Saya berharap dengan adanya PIP ini para siswa terus melanjutkan pendidikan, jangan Sampai ada siswa putus sekolah terutama di Kabupaten Pandeglang,” katanya, Jumat  (07/01/2021),

Legislator Gerindra Itu pun, akan menyalurkan di kecamatan lain, Karena memang banyak PIP aspirasi yang turun dan dalam waktu dekat akan segera disalurkan.

“Agar PIP bisa membantu para siswa dalam mengenyam pendidikan, terutama membantu untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah, Menurut dia, PIP aspirasi ini diturunkan secara bertahap dan berjenjang untuk tingkat SD, SMP, dan SMA,“ ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Dapil 3, Rika Kartikasari menjelaskan, penyaluran PIP ini turun atas aspirasi Ali Zamroni yang sangat serius dalam membantu dunia pendidikan di Banten, terutama Dapil 1 yakni Pandeglang dan Lebak.

“Program Ini (PIP) sangat membantu siswa yang tidak mendapatkan PIP reguler ataupun bantuan dari pihak lain, Besaran bantuan yang diterima siswa pun cukup bisa membantu untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah,” ungkapnya,(oz)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close