BeritaHukumRehat

Adam Deni Acungkan Jari Tengah Sambil Pegang Foto Jokowi, Jerinx: Polisi Harus Fair

BIMATA.ID, Jakarta – I Gede Aryastina alias Jerinx SID, tiba-tiba menunjukkan foto seseorang yang mengacungkan jari tengah sembari memegang foto Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu terjadi seusai sidang perkara pengancaman dengan kekerasan terhadap Adam Deni. Jerinx duduk sebagai terdakwa dalam sidang tersebut. Adam Deni merupakan pelapor yang membuat Jerinx diproses hukum.

Selepas sidang, Jerinx menunjukkan hasil cetak dari foto yang menurutnya viral. Foto itu disebut Jerinx diunggah oleh Ni Luh Djelantik.

“Tadi saya diberi kabar sama pengacara saya, di Bali lagi ramai di Instagram-nya Ni Luh Djelantik, salah satu tokoh Bali. Ibu Ni Luh Djelantik itu, salah satu postingannya itu mengepos foto seorang pemuda, ini bukan editan, ini foto asli, seorang pemuda yang oleh dokter Tirta diakui berinisial AD. Jadi, foto ini sedang viral di Bali, bisa dicek di Instagram-nya Ibu Ni Luh Djelantik,” ujarnya, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (25/01/2022).

Jerinx meminta, agar kepolisian mengusut foto viral tersebut. Dia berharap, urusan itu juga diproses hukum polisi.

“Jadi saya hanya minta, jika benar di foto ini adalah Saudara AD, dan sudah diakui oleh Tirta juga kalau ini AD, maka saya mohon kepolisian bisa fair, agar diproses juga. Karena, dia ini juga menghina Presiden, tapi ini foto tahun 2020, 2020 dia sudah menghina Presiden Bapak Joko Widodo, namun tidak pernah diproses. Dia menghina orang nomor satu di Indonesia, tapi tidak pernah diproses,” pungkas Jerinx.

“Sementara itu, saya hanya bertikai dengan dia, memaki dia, menantangnya berantemlah istilahnya, saya dipidana, saya dibui, sementara dia aman-aman saja. Dan kemarin AD bilang jika dia memaafkan saya, tapi dia tidak akan melupakan, ya semoga Bapak Jokowi bisa memaafkan dia, tapi tidak melupakan dia juga,” sambungnya.

Di sisi lain, Jerinx mengungkit eksepsi atau nota keberatannya yang pernah disampaikan dalam sidang bahwa Adam Deni memiliki bos yang power-nya lebih dari Presiden. Namun, dia tidak menyebut dengan jelas apakah AD yang dimaksudnya itu adalah Adam Deni yang berseteru dengannya saat ini.

“Jadi, ini berkaitan dengan statement dia ketika saya bertemu dengan dia di Hotel Raffles, 19 November 2021, di mana dia mengaku jika dia itu punya bos yang power lebih dari Pak Jokowi. Jadi, ini ada korelasinya antara foto ini dengan sikap statement dia saat saya bertemu di Hotel Raffles,” tutur Jerinx.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close