BeritaEkonomiPolitik

Suir Syam Salurkan Bantuan Usaha ke Sejumlah Kelompok Kreatif di Tanah Datar

BIMATA.ID, Sumbar – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Suir Syam, menyalurkan bantuan modal usaha ke sejumlah kelompok kreatif yang berada di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan mitra kerja komisi IX DPR, yakni Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI melalui program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) 2021 itu, sebagai bentuk bantuan modal usaha untuk kelompok dari berbagi bidang usaha.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar, Novitra Kemala mengatakan, terdapat enam kelompok kreatif yang menerima bantuan tersebut. Adapun bantuan ini sudah dicairkan ke kelompok masing-masing, dengan nominal yang diperoleh per kelompok senilai Rp 24 juta.

“Bantuan aspirasi dari Pak Suir Syam sudah diserahkan ke kelompok masing-masing. Semoga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat mengembangkan usaha mereka,” katanya, Minggu (26/12/2021).

Sementara itu, salah satu ketua kelompok kreatif yang menerima bantuan tersebut, Azhari Fajri (Ketua Kelompok Lensa Karya), memberikan apresiasi atas bantuan yang diserahkan legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini.

Dia menyampaikan, Kelompok Lensa Karya adalah kelompok kreatif yang bergerak di bidang usaha fotografi dan videografi. Anggota kelompok ini sebanyak 16 orang yang sudah memulai usaha fotografi dan videografi sejak beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, kami sangat senang dapat bantuan dari Bapak Suir Syam. Kami bisa membeli alat-alat fotografi dan videografi untuk berkarya,” ujar Azhari.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close