BeritaBola

Shin Tae-yong: Vietnam memang Kuat, Tapi Ada Kelemahannya Juga

BIMATA.ID, Jakarta- Lawan berat akan dihadapi Timnas Indonesia di laga ketiga mereka di Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan menantang juara bertahan Timnas Vietnam di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Hasil positif memang diraih Timnas Senior Indonesia di dua pertandingan sebelumnya di Grup B Piala AFF 2020. Dua kemenangan itu jadi modal berharga bagi skuad Garuda untuk menghadapi Vietnam.

Akan tetapi, Vietnam jelas akan jadi lawan sulit bagi timnas. Vietnam bisa dibilang adalah tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Teranyar, tim asuhan Park Hang-seo itu juga menggasak tim favorit juara Piala AFF 2020 lainnya, yakni Malaysia dengan skor 3-0 di pertandingan Grup B.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui jika Vietnam memang akan jadi lawan yang tangguh dan menyulitkan timnya.

Meski demikian, Shin juga meyakini kalau Vietnam punya beberapa kelemahan yang bisa dimanfaatkan.

“Kami fokus untuk menatap laga melawan Vietnam. Mereka tim yang sangat kuat, akan menyulitkan, tapi kami juga tahu beberapa kelemahan mereka yang tentu akan coba kami manfaatkan,” ucap Shin seperti yang dikutip  dari TIMES, Rabu (15/12/2021)

Sementara itu, pemain belakang senior Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto menegaskan bahwa saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi laga melawan Vietnam.

“Melawan Vietnam kami harus lebih kerja keras. Mereka tim kuat namun pasti ada kekurangannya,” tutur bek Madura United berusia 32 tahun itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close