PolitikRegional

Selain Bantuan Bola Futsal, Muhammad Nur Juga Salurkan Beasiswa PIP

Aksi Nyata Kader Gerindra

BIMATA.ID, BANJARMASIN — Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H Muhammad Nur bola Futsal ke 12 komunitas futsal di kota Banjarmasin di cafe Apung Pemko, Rabu 12 Desember 2021.

Menurut Muhammad Nur, semua pihak harus peduli untuk mengembangkan bakat dan potensi pemuda dan anak-anak Indonesia sehingga kedepannya tak kalah dengan negara-negara lain.

Bahkan tak jarang anak muda Indonesia mendapat apresiasi di kancah Internasional di bidang olahraga, akademik, hingga bidang lain yang membutuhkan kemampuan khusus. Keberhasilan ini salah satunya disebabkan karena mereka mampu mengasah bakat yang dimilikinya.

“Termasuk pengembangan olahraga pada bidang sepak bola mini atau footsal jadi kita harus mendukungnya,” ungkapnya.

Semakin banyak ruang partisipasi masyarakat untuk mendorong kreativitas anak muda, semakin bagus untuk mencari talenta muda di berbagai bidang.

“Kedepannya kami juga akan rutin melihat keperluan dan kebutuhan anak muda dalam hal pengembangan bakat olahraga,” paparnya.

Sebelumnya Wasekjend DPP Partai Gerindra Beasiswa tersebut menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Banjarmasin sebanyak 602 anak, Banjarbaru 851 anak, Tanah Laut 455 anak, Tanah Bumbu 335 anak, Kotabaru 264 anak, dan Batola 125 anak.

Dia berharap dengan beasiswa dari program PIP, dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua dan wali murid. Terlebih, akibat situasi pandemi yang telah membuat masyarakat merasakan dampaknya secara ekonomi.

Tulisan terkait

Bimata
Close