BeritaHeadlinePolitik

Satria dan Tidar Jatim Satukan Kekuatan Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

BIMATA.ID, Jatim – Organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yakni Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Jawa Timur (Jatim), mengirimkan bantuan kepada korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satria dan Tidar Provinsi Jatim terhadap warga yang menderita akibat Erupsi Gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Satria Provinsi Jatim, Abdul Halim menuturkan, bantuan yang diberikan berupa obat-obatan, pakaian, dan makanan untuk meringankan korban yang masih mengungsi akibat terjadinya Erupsi Gunung Semeru.

“Yang kami salurkan adalah kebutuhan bagi warga yang tinggal di pengungsian, seperti sembako, alas tidur, baju, kasur. Itu kita salurkan untuk meringankan korban yang masih sekarang tinggal di posko pengungsian,” tuturnya, Selasa (14/12/2021).

Lebih lanjut, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim ini menyampaikan, aksi peduli itu tentu tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan dari korban. Akan tetapi, diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak letusan Semeru.

“Kami berusaha menyalurkan secara langsung kepada korban sesuai kebutuhan yang sudah kita data terlebih dahulu, supaya bantuan ini sesuai dengan yang dibutuhkan korban di lapangan,” urai Halim.

Di tempat yang sama, Ketua PD Tidar Provinsi Jatim, Muhamad Fawait mengemukakan, sinergitas dua sayap Partai Gerindra tersebut tidak hanya akan dilakukan untuk membantu korban saat ini saja.

Melalui kader yang duduk di legislatif, pihaknya juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dapat segera memikirkan masa depan bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Kami akan mendorong, agar warga sekitar Semeru yang rawan terdampak letusan bisa direlokasi untuk menghindari jatuhnya korban di kemudian hari,” ucap Fawait.

“Namun, kami akan berusaha membantu korban nanti saat relokasi ataupun proses pembangunan kembali rumah korban Erupsi Gunung Semeru. Sehingga, bantuan ini berkesinambungan dengan harapan bisa sedikit membantu masalah yang dihadapi oleh masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru,” tandas Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jatim ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close