BeritaPolitik

Resmikan Destinasi Wisata Sepeda Gunung di Jonggol, Muzani: Jalurnya Sangat Luar Biasa

BIMATA.ID, Jabar – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Ahmad Muzani, menghadiri peresmian destinasi wisata sepeda gunung di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu 12 Desember 2021.

Peresmian yang diikuti oleh 2.000 peserta fun bike sepeda gunung Cross Country Seri XI tersebut diinisiasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mulyadi.

Muzani berharap, masyarakat pecinta gowes dapat memilih Jonggol sebagai destinasi wisata sepeda gunung. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini mengungkapkan, wisata gowes sepeda mountain bike ini bisa memberikan insentif bagi kemajuan Jonggol.

“Selain meresmikan, saya turut menjajaki jalur wisata sepeda gunung ini. Jalurnya sangat luar biasa, pemandangannya indah, dan tantangannya juga memacu andrenalin,” ungkap Muzani.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini juga berharap, agar masyarakat turut mempromosikan Jonggol sebagai destinasi wisata sepeda gunung. Sehingga, para pecinta gowes di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dapat mengunjungi dan menjajaki jalur yang sangat menantang tersebut.

“Harapannya ke depan masyarakat bisa memaksimalkan destinasi pesepeda yang ada di Jonggol. Menjadikan Jonggol sebagai daerah yang dikenal sebagai trek MTB yang menantang,” kata Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini.

Selain Muzani dan Mulyadi, acara itu juga dihadiri oleh Ketua OKK DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close