Berita

Ratusan Siswa SDN 13 Palmerah Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19 usia 6 Sampai 11 Tahun

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Palmerah, Jakarta Barat, Agusyanti Adelina mengatakan, sebanyak 323 siswa yang terdiri dari kelas 1 hingga 5 telah mengikuti vaksinasi Covid-19 pada hari kedua untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Terdapat 323 anak yang berusia 6-11 tahun dan ada juga siswa kelas 6 yang belum kebagian vaksin 12 tahun, karena saat itu belum cukup umurnya,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Agusyanti mengatakan hampir seluruh orangtua siswa mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Kecuali, mereka yang anaknya sedang tidak dalam kondisi prima.

“Alhamdulillah semuanya mengizinkan. Tapi ada beberapa siswa yang sedang dalam keadaan kurang sehat, ada yang pilek, batuk demam, sehingga vaksinasinya ditunda,” ucapnya.

Pihaknya menyebut kegiatan vaksinasi di sana juga menggandeng sejumlah pihak seperti Polres Jakarta Barat, Polsek Palmerah, Puskesmas Palmerah, RS Polri, Satpol PP, Gulkarmat, dan jajaran Kecamatan Palmerah, hingga pukul 10.08 WIB, jumlah siswa yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 50 siswa.

Sementara menurut keterangan Kepala Puskesmas Palmerah Darus Sahmedi mengatakan, lebih dari 20 petugas dihadirkan untuk melakukan proses vaksinasi.

“Kami ada sejumlah tim gabungan dari Puskesmas dan RS Polri,” kata Darus.

Setiap siswa boleh ditemani oleh orangtua atau pendamping, mulai dari proses pendaftaran hingga observasi.

“Saat observasi orang tua bisa membantu mendampingi siswa. Jika ada suatu efek paska vaksin, pendamping tersebut dapat memberitahukan tim medis. Sebab, namanya anak-anak kan suka malu-malu,” ungkap Darus.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close