BeritaBola

Puji Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia, Menpora Amali Nilai Pemain Timnas Banyak Alami Peningkatan

BIMATA.ID, Jakarta- Kemenangan Timnas Indonesia 4-1 atas Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menpora Amali menilai tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong banyak mengalami perkembangan dan peningkatan.

“Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan terhadap performa pemain Timnas Indonesia. Secara fisik saya melihat meningkat, mental juga semakin baik, dan yang lebih penting kerjasama tim juga terlihat apik,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengakui kemenangan besar Timnas Indonesia tidak lepas dari kepiawaian pelatih Shin Tae-yong dalam meramu strategi. Hampir dalam setiap pertandingan, Shin Tae-yong menurunkun komposisi pemain yang berbeda-beda. Dan ini membuat kesulitan lawan untuk menilai permainan Timnas Indonesia.

“Yang sangat berperan semalam itu strategi yang diterapkan oleh coach Shin Tae-yong sangat tepat, strategi dipakai melawan Malaysia semalam berbeda dgn strategi ketika melawan Vietnam sebelumnya,” ungkap Menpora.

“Artinya Shin Tae-yong paham tentang karakteristik lawan yang dihadapi. Dari semua itu kita bisa lihat para pemain memahami  instruksi pelatih dan mereka bisa menjalankan di lapangan. Bravo Timnas Indonesia!,” ujar Menpora.

Kemenangan tim Indonesia itu dirah dengan kerja keras karena tim Merah Putih sempat tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul.Gawang timnas Indonesia kawalan Nadeo Argawinata kebobolan setelah Kogileswaran Raj mencetak gol pada menit ke-13.

Timnas Indonesia kemudian membalasnya dengan empat gol. Dua di antaranya dicetak oleh Irfan Jaya (36′, 43′), sedangkan dua sisanya dilesakkan Pratama Arhan (50′) dan Elkan Baggott (82′).

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B, ditemani runner-up Vietnam. Timnas Indonesia akan kembali berrtanding di babak semifinal lawan  tuan rumah Singapura (22/12) mendatang.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close