BeritaBola

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Singapura di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Indonesia akan menjalani partai penentuan untuk melangkah ke final saat melawan Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21) malam WIB.

Di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 sebelumnya, Timnas Indonesia yang berstatus tim tamu hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Singapura.

Skor 1-1 ini berhasil didapatkan usai gol Witan Sulaeman di menit ke-28 mampu disamakan oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Dengan tak ada aturan gol tandang, mau tak mau Timnas Indonesia wajib mengalahkan Singapura dalam 90 menit permainan.

Andai selama 90 menit skor masih imbang, maka laga akan diteruskan ke babak tambahan waktu atau Extra Time selama 2×15 menit.

Jika hingga babak Extra Time hasil masih berjalan imbang, maka penentuan tim yang lolos ke partai final ditentukan lewat drama adu penalti.

Dengan rekam jejak buruk Timnas Indonesia dalam drama adu penalti di Piala AFF, Shin Tae-yong pun diwajibkan menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk leg kedua jika ingin tetap lolos ke final.

Berkaca pada perjalanan Timnas Indonesia sejak babak grup hingga semifinal Piala AFF 2020 ini, Shin Tae-yong diyakini tak akan mengubah komposisi The Winning Team-nya.

Untuk pos penjaga gawang, nama Nadeo Argawinata dipastikan tak tergantikan menyusul apiknya performa yang ia tunjukkan di leg pertama dengan dua penyelamatan krusialnya.

Perbedaan mungkin akan terlihat di lini serang. Hadirnya Egy Maulana Vikri yang telah bergabung dengan skuat diyakini akan memberi Shin Tae-yong opsi untuk menambah daya gedor.

Hanya saja, pemain FK Senica itu belum tentu akan diturunkan sejak menit pertama, mengingat sejauh ini pos pemain sayap yang dipegang Witan Sulaeman dan Irfan Jaya masih terbilang moncer.

Skema tiga bek mungkin akan kembali dipakai oleh pelatih asal Korea Selatan itu di leg kedua ini demi menambah keseimbangan di lini belakang dan lini depan.

Nama Fachrudin Aryanto dan Alfeandra Dewangga dipastikan akan tetap menjadi pilihan utama. Satu slot nantinya mungkin akan diperebutkan Rizky Ridho maupun Elkan Baggot.

Sedangkan untuk posisi tengah, nama Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya akan tetap menjadi andalan sejak menit pertama jika melihat permainan keduanya di leg pertama lalu.

Untuk posisi striker, Shin Tae-yong diprediksi akan mempercayakannya pada sosok Ezra Walian guna mengganggu konsentrasi lini pertahanan lawan dan memberi ruang bagi Irfan Jaya serta Witan Sulaeman.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Timnas Indonesia (3-4-2-1):

Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close