BeritaHeadlinePolitik

Prabowo Subianto Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum PB IPSI

BIMATA.ID, Jabar – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

Sebelumnya, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ini merupakan Ketua Umum PB IPSI periode 2016-2020.

Berlanjutnya masa bakti Prabowo sebagai Ketua Umum ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB IPSI ke-15, yang digelar di Hotel Aston Sentul, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rabu-Jumat, 15-17 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pengurus Provinsi IPSI se-Indonesia untuk tetap memimpin PB IPSI periode 2021-2025.

“Kita telah menyelesaikan tugas, kita telah menghasilkan suatu keputusan. Saya terima kasih atas kehormatan besar saudara masih percaya dengan saya dan memberikan mandat kepada saya,” kata Prabowo, saat memberikan sambutan usai ditetapkan sebagai Ketua Umum PB IPSI periode 2021-2025, Jumat (17/12/2021).

Kemudian Prabowo menyampaikan, terdapat enam orang pendamping formatur yang bakal membantu dirinya membentuk kepengurusan PB IPSI periode 2021-2025. Enam formatur itu terdiri dari perwakilan Pengurus Provinsi IPSI Indonesia bagian timur, tengah, dan barat, serta perguruan historis dan besar.

“Jadi saya kira ini sangat mewakili dan kita akan bekerja dalam beberapa hari ini. Kita selesaikan kepengurusan, tadi saya katakan lebih handal, lebih kapabel, dan lebih modern. Supaya kita bisa menyelesaikan tugas yang baik dan efesien,” ujarnya.

Alumnus Akademi Militer (Akmil) Magelang ini berharap, pencak silat dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Sehingga, menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni perwakilan Pengurus Provinsi IPSI se-Indonesia, perwakilan Pengurus Perguruan Historis, dan perwakilan Pengurus Perguruan Besar.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close