Berita

Polri Terjunkan Ribuan Personel Amankan Muktamar NU ke 34

BIMATA.ID, Lampung – Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengatakan,3.288 personel diterjunkan untuk mengamankan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU)  ke-34 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

“Melakukan pengamanan di Gunung Sugih Lampung Tengah, Malahayati, UIN Raden Intan, dan Unila serta titik-titik lain yang akan dilalui karena nanti pembukaannya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden,” katanya, Rabu (21/12/2021).

Pihaknya menjelaskan, para personel tersebut telah mengikuti kegiatan apel gelar pasukan yang langsung ia pimpin di Lapangan Korpri Provinsi Lampung pada Selasa kemarin .

Pengamanan polisi juga akan dilakukan terhadap masyarakat yang akan mengikuti ibadah Natal 2021 mendatang. Dalam pengamanan itu, akan ada 2.900 personel gabungan yang tersebar di 66 pos.

“Kami juga melakukan pengamanan dan pengawasan di sentra-sentra keramaian di antaranya di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan sentra-sentra lainnya agar Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar, aman, dan tertib,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close