BeritaEkonomiNasionalRegionalUmum

Pemerintah Bagikan 12 Ribu Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat

BIMATA.ID, Kepri-  Pemerintah menyerahkan 12 ribu sertifikat tanah untuk masyarakat dari program strategis Nasional telah diserahkan pemerintah di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Selasa (14/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya pada penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Provinsi Kepri, Banten dan Sumatra Selatan secara simbolis.

“Semoga sertifikat tanah gratis ini dapat menjadi aset kedepannya bagi masyarakat,”ujar Ansar dikutip dari kominfo Kepri.

“Kedepannya, pemerintah akan secara berkala untuk memberikan program sertifikat tanah gratis bagi masyarakat ,” jelas Ansar.

Ansar juga mengatakan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan terus berupaya untuk memberikan kepastian hukum kepada tanah-tanah masyarakat dengan sertifikat ini

“Nantinya, akan ada program untuk memberikan sertifikat bagi masyarakat Kepri yang tinggal di pesisir, dan juga tanah masyarakat yang berada di kawasan hutan,” jelas Ansar.

Menurutnya, seluruh masyarakat memiliki kepastian dan kekuatan hukum dari tanah yang menjadi miliknya. Penyerahan yang secara langsung diberikan secara simbolis kepada 10 masyarakat yang berasal dari kota Tanjungpinang dan Bintan.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close