BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUmum

Pemerintah Aceh Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana Semeru

BIMATA.ID, Aceh- Pemerintah Aceh melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) membuka donasi untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dalam hal ini, masyarakat Aceh secara personal maupun kelembagaan diharapkan ikut menggalang bantuan kemanusiaan ini.

“Penggalangan dana dari masyarakat Aceh di seluruh kabupaten dan kota ini nantinya disumbangkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk seterusnya disalurkan kepada masyarakat terdampak di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya,” kata Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas, Minggu (12/12/2021).

Dia menyebut, donasi dari masyarakat Aceh dapat disalurkan melalui Rekening Bank Aceh Syariah atas nama: ACEH PEDULI SEMERU, Nomor Rekening: 50102240000142.

Dalam hal ini, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah menjadi orang pertama yang telah menyatakan komitmennya untuk menyumbang. Selain itu, pejabat lainnya dan akademisi juga telah menyatakan kesediaan untuk memberikan donasi.

Tidak hanya itu, Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin juga mengungkapkan, donasi amal yang dikumpulkan merupakan seruan langsung dari Gubernur Aceh melalui Kepala Pelaksana BPBA dan Forum PRB Aceh.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close