BeritaPolitik

PBB Targetkan Kursi DPR di Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan dapat menempatkan perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) pada Pemilu 2024. Para kadernya pun diminta untuk total memenangkan partai.

“Harus ada banyak legislator di Senayan dan kader PBB masuk pemerintahan,” tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Afriansyah Noor, Jumat malam (10/12/2021).

Dia menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus memperkuat infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan partai. Kader juga diminta melengkapi syarat-syarat verifikasi partai politik (parpol).

Afriansyah menegaskan, penyelesaian syarat administrasi wajib dilakukan segera agar kasus pada dua Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya tidak terulang. Kala itu, keikutsertaan PBB dalam Pemilu harus ditentukan melalui Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

“Kelengkapan administrasi ini wajib diselesaikan, verifikasi parpol juga harus lengkap,” ucapnya.

Untuk memanaskan mesin partai, PBB telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta pada tanggal 7 hingga 10 Desember 2021. Rakornas ini diisi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) nasional Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kota atau Kabupaten, serta bupati seluruh Indonesia dari PBB.

Rakornas tahun ini disebut guna memantapkan kesiapan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, perlu disiapkan berkas-berkas verifikasi parpol sesuai dengan undangan Pemilu.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close