BeritaEkbisEkonomiPolitikUMKMUmum

Partai Gelora Bakal Kenalkan Konsep Ekonomi Geloranomic

BIMATA.ID, Jakarta– Setelah sukses mencanangkan Gerakan 10 Juta Pohon dan GEN 170, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) rencananya akan segera melaunching program UMKM dalam waktu dekat. Selain itu, Partai Gelora juga akan memperkenalkan secara resmi konsep ekonomi baru yaitu Geloranomic.

“Kita akan terus melakukan revolusi dalam cara berpikir, termasuk nanti di dalamnya cara kita melakukan bisnis. Setelah GEN 170 ini, UMKM adalah gerakan selanjutnya yang akan kita launching,” kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, Partai Gelora memiliki tujuh agenda prioritas yang akan dikampanyekan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia 5 besar dunia, satu di antaranya adalah masalah UMKM, selain isu perubahan iklim dan perempuan yang programnya sudah dilaunching.

“Kita memandang UMKM sebagai masa depan ekonomi Indonesia. Struktur ekonomi kita, sebenarnya bukan menjadi masyarakat industri, tetapi UMKM,” ujarnya.

Namun, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membuat bisnis UMKM bisa bertahan di tengah situasi seperti ini, karena terbukti menjadi penopang perekonomian Indonesia.

“Negara secara keseluruhan perlu membuat satu peta jalan ekonomi baru yang bisa menjamin atau memastikan ekonomi tetap bertahap dengan berbagai paket kebijakan, termasuk soal UMKM. Kita perlu peta ekonomi baru,” ucapnya.

Dia berharap bangsa Indonesia tidak semestinya hanya menjadi follower atau pengikut dari transformasi kemajuan teknologi negara-negara lain, tetapi harus ikut berperan menciptakan inovasi-inovasi baru.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close