BeritaInternasionalKesehatanNasionalSains & TekTravelUmum

Menparekraf Minta Masyarakat Tidak Berlibur ke Luar Negeri Saat Libur Nataru

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak berlibur ke luar negeri selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selain untuk mencegah masuknya covid-19 varian omicron juga menggerakkan ekonomi dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin (13/12/2021). Dalam kesempatan itu, dipaparkan evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), khususnya terkait Covid-19 varian Omicron serta persiapan Nataru.

Menurutnya, Presiden Jokowi dalam arahannya mengungkapkan varian Omicron masih dalam situasi yang sangat dini dan belum banyak informasi. Karena itu, kebijakan pengetatan karantina selama 10 hari akan terus dilakukan.

Selain itu, presiden juga menginstruksikan kepada aparat penegak hukum, TNI-Polri untuk ikut mengawasi. Di samping itu, juga meminta seluruh pihak dapat disiplin menerapkan Aplikasi PeduliLindungi dalam kegiatan wisata, baik destinasi wisata mal dan restoran.

“TNI-Polri dilibatkan untuk mengawasi, agar penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi ini terintegrasi dalam kegiatan pariwisata dan diharapkan ada peningkatan dalam periode Nataru,” kata Sandiaga Uno, Selasa (14/12/2021).

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close