EkonomiBeritaEkbisNasionalUmum

Menaker: Pembangunan SDM Jadi Prioritas Pemerintah Guna Tarik Investor

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara kekuatan ekonomi dunia. Di sektor ketenagakerjaan, tentu penyiapan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci.

Selain SDM berkualitas, Indonesia juga memiliki potensi lainnya, seperti kekayaan dan keberagaman. Poin-poin itulah yang ditunjukkan oleh Kemnaker dalam Expo Dubai 2020, beberapa waktu lalu, dengan mengusung tema ‘The Future of Indonesian Labour‘.

“Ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai kekayaan, keragaman, dan potensi luar biasa sebagai kekuatan ekonomi dunia,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Kamis (23/12/2021).

Dijelaskan, pembangunan SDM menjadi prioritas pemerintah. Dengan komitmen tersebut, diharapkan bisa melengkapi potensi yang telah ada, yakni banyaknya jumlah SDM yang ada di Indonesia. Dirinya meyakini, penyiapan tenaga kerja berkualitas akan mendatangkan banyak keuntungan bagi negara, termasuk soal investasi.

“Potensi ini akan menarik minat dunia untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya investasi dalam pembangunan SDM,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan bahwa pemerintah ingin menunjukkan kepada dunia Indonesia sebagai The Land of Diversity. Yakni negara yang memiliki kekayaan dan keragaman. Dengan potensi tersebut, tentunya negara sangat membuka berbagai peluang dan kesempatan baru. Tentunya, ini semua juga akan disejalankan dengan penyiapan tenaga kerja.

“Negara akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang,” tandasnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close