BeritaBola

Media Vietnam Khawatir dengan 3 Pemain Indonesia meski Elkan Baggott Absen

BIMATA.ID, Jakarta- Elkan Baggott kemungkinan besar akan absen di laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Meski begitu, media Vietnam tetap ketar-ketir dengan tiga pemain lain di skuat Garuda.

Skuat Garuda tak bisa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Vietnam. Pasalnya, Elkan Baggott dipaksa harus menjalani karantina.

Tanpa Elkan Baggott, lini pertahanan timnas Indonesia memang akan melemah. Meski begitu, ada tiga pemain lain yang ternyata membuat Vietnam khawatir.

Dikutip dari laporan Bongda pada Rabu (15/12/2021), berikut tiga pemain timnas Indonesia yang disorot media Vietnam.

1. Evan Dimas

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas menjadi pemain yang disorot pertama oleh media Vietnam. Selain pemimpin di lapangan, dia adalah jantung serangan Indonesia.

Evan Dimas disebut bermain apik dalam dua pertandingan terakhir melawan Kamboja dan Laos dengan mencetak dua gol.

Jadi sosok Evan Dimas akan bertarung dengan pemain serbabisa dari Vietnam Van Thanh. Pertemuan itu akan menarik dan bakal memengaruhi hasil pertandingan.

2. Rachmat Irianto

Nama Rachmat Irianto selalu menjadi andalan bagi Shin Tae-yong. Pemain Persebaya Surabaya itu merupakan jangkar di lini tengah timnas Indoensia.

“Rachmat Irianto merupakan pemain kunci di lini tengah Indonesia. Rachmat tidak hanya kuat melakukan intersep, tapi juga bisa mencetak gol,” tulis Bongda.

Benar Irianto sendiri sempat mencetak gol bagi timnas Indonesia melalui bola mati. Jadi tim asuhan Park Hang-seo bisa waspada.

Irianto sendiri disebut bakal berduel dengan Hoang Duc dan Quang Hai. Mereka disebut harus bisa mengalahkan pemain berusia 22 tahun itu terlebih dahulu demi membongkar lini pertahanan timnas Indonesia.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam juga disorot karena kokoh dalam urusan bertahan di timnas Indonesia. Sehingga dia akan menyulitkan striker Golden Star Warriors, Cong Phuong.

Meski posturnya tak terbilang tinggi, Asnawi mengesankan media Vietnam karena bisa membaca permainan dengan baik dan kuat dalam bertahan.

Selain itu, sosok Asnawi memang dikenal sebagai bek yang sering overlaping dari sisi kanan timnas Indonesia.

Contohnya saat timnas Indonesia menghadapi Laos, eks PSM Makassar itu berhasil mengirimkan umpan matang yang akhirnya disambut Irfan Jaya menjadi gol.

Itulah tiga pemain timnas Indonesia yang membuat media Vietnam ketar-ketir, meski Elkan Baggott tidak akan bermain.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close