Berita

Jelang Tahun 2022, Mendagri Tito Karnavian Dorong Pemda Percepat Vaksinasi

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam Rapat Koordinasi dengan Kepala Daerah terkait Kesiapan Penanggulangan Pandemi Covid-19 masa Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dan Penanganan Varian Omicron Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendorong pemerintah daerah (Pemda) melakukan percepatan vaksinasi menjelang tahun baru 2022.

“Percepatan vaksinasi, nanti Bapak Menkes menyampaikan itu, tapi intinya kira-kira rekan-rekan sekalian hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh daerah dan kita minta kepala daerah masing-masing mem-follow up apa yang sudah disampaikan,” katanya, Senin (27/12/2021).

Mantan Kapolri itu juga meminta masyarakat untuk menghindari pantangan-pantangan tertentu, Misalnya tidak boleh ada kerumunan melebihi 50 orang.

Dan untuk tidak ada perayaan, pawai, arak-arakan, pesta kembang api, hingga pembatasan kuota restoran dan mal. Selain itu penerapan PeduliLindungi juga tetap harus dijalankan.

“Intinya adalah kita mengelola pandemi di masa Nataru, Natal dan Tahun Baru, karena kita tahu Nataru ini ada potensi kerumunan masyarakat, mobilitas yang tinggi, sehingga kita tidak ingin seperti tahun lalu terjadi lonjakan, bagi kita ini adalah pertaruhan betul,” ucapnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close