BeritaBola

Hajar Habis Laos, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Menonjol

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Indonesia kembali meraih hasil positif pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Di laga kedua mereka, skuat Garuda mempermak Laos dengan skor mencolok 5-1 di Bishan Stadium Singapura, Minggu (12/12/2021) petang WIB.

Irfan Jaya terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan, tapi ada empat penggawa Timnas Senior Indonesia lainnya yang tampil tak kalah hebat.

Berikut lima pemain Timnas Indonesia yang paling menonjol di laga kontra Laos:

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk menggantikan Kushedya Hari Yudo. Meski demikian, winger Lechia Gdansk ini mampu menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan menyumbang gol ketiga Timnas Indonesia.

Setelah melakukan kerja sama apik dengan Irfan Jaya, Witan menjebol gawang Laos dengan tendangan kaki kiri keras pada menit ke-56.

2. Irfan Jaya

Setelah tampil cukup mengecewakan di laga perdana Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF melawan Kamboja (Indonesia menang 4-2), Irfan Jaya tampil apik saat menghadapi Laos.

Masih dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil sejak menit awal, pemain PSS Sleman itu mencetak gol kedua Indonesia ke gawang Laos pada menit ke-34.

Aksi-aksi gemilang dari sisi sayap pun ditunjukkan Irfan sepanjang laga, yang akhirnya membuatnya terpilih menjadi man of the match.

3.  Evan Dimas

Pemain Timnas Indonesia berikutnya yang tampil menonjol di partai melawan Laos adalah kapten sekaligus jenderal lapangan tengah, Evan Dimas.

Evan menunjukkan penampilan konsisten, sama seperti saat menghadapi Kamboja. Selain mampu menjaga aliran-aliran bola tetap lancar, gelandang Bhayangkara FC itu juga mencetak gol kelima Indonesia di laga kemarin pada menit ke-84.

4. Ricky Kambuaya

Setelah menjadi man of the match di partai melawan Kamboja, gelandang serang Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya kembali menunjukkan penampilan apik untuk saat menghadapi Laos.

Duetnya dengan Evan Dimas di lini tengah membuat Timnas Indonesia mampu mendominasi permainan.

5. Asnawi Mangkualam

Tidak tergantikan di sektor bek kanan, Asnawi Mangkualam sekali lagi menunjukkan penampilan ciamik di laga melawan Laos.

Selain mampu menjaga pertahanan dengan baik dan juga aktif menyerang, sang bek sayap juga membuka keunggulan Timnas Indonesia di menit ke-23 lewat tendangan penalti.

Rajinnya Asnawi membantu penyerangan Indonesia juga dibuktikan saat ia memberi assist untuk gol Irfan Jaya di pertengahan babak pertama.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close