BeritaBola

COVID-19 Hantam Skuad Manchester United, Latihan sampai Dibatalkan

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah Tottenham Hotspur, Manchester United menjadi klub Liga Inggris terbaru yang dikabarkan tengah dihantam badai COVID-19. Ini seperti diklaim Manchester Evening News, Senin (13/12/2021).

Disebutkan, narasumber klub mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan staf telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dalam sebuah pemeriksaan rutin terbaru.

Mereka pun langsung dipulangkan sebelum sesi latihan pada Minggu (12/12/2021) waktu Inggris dimulai.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick memang menjadwalkan sesi latihan sehari setelah tim menang 1-0 di kandang Norwich City pada laga pekan ke-16 Liga Inggris.

Namun karena serangan COVID-19 ini, sesi latihan pun dibatalkan dengan para pemain akan tetap melakukan sesi latihan secara individu dan non-kontak.

Dikonfirmasi, para pemain dan staf Manchester United yang melakukan perjalanan untuk laga kontra Norwich, Sabtu (11/12/2021) malam WIB, sejatinya telah dites dan hasilnya negatif COVID-19.

Namun setelah pulang dari lawatan ke Norwich, kini ada beberapa kasus positif COVID-19 di Old Trafford yang melibatkan beberapa pemain dan staf.

Pada Juli 2021 lalu, skuad Manchester United sendiri sempat dilanda hal serupa saat sembilan pemain dan staf dinyatakan positif COVID-19, yang memaksa pembatalan pertandingan persahabatan pramusim melawan Preston North End.

Kiper Dean Henderson terkena COVID-19 pada Juli dan diistirahatkan selama sebulan, yang mengakibatkan dia absen di sebagian besar awal musim ini.

Paul Pogba, Alex Telles dan Fernando Pellistri juga positif virus Corona musim lalu. Tak ketinggalan, Mason Greenwood tertular COVID-19 bulan lalu.

Setelah lawan Norwich, skuad asuhan Rangnick akan kembali melakoni laga tandang kontra Brentford pada pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Namun dengan perkembangan terbaru ini, masih belum diketahui apakah pertandingan akan tetap dilangsungkan atau ditunda.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close