Berita

BPBD Sumsel Menyatakan Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir 1,5 Meter

BIMATA.ID, Muara Enim – Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), Ansori mengatakan, sebanyak 71 rumah yang berada di dua Kelurahan di Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

“Dua Kelurahan yang terendam banjir di antaranya tiga lokasi di Kelurahan Air Lintang dan di Kelurahan Pasar 2, Ketinggian banjir di dua Kelurahan itu mencapai 1,5 meter,” katanya, Senin (27/12/2021).

Ansori mengatakan bencana banjir tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari pukul 02.00 WIB sampai 04.00 WIB, Banjir diperparah dengan kerusakan drainase, banyaknya tumbuhan rumput yang liar, dan sampah menghalangi jalur air untuk lewat di aliran tersebut.

“Adapun rincian 71 rumah yang terendam banjir di antaranya di Kelurahan Air Lintang sebanyak 21 rumah dan Kelurahan Pasar 2 sebanyak 50 rumah, Kondisi saat ini debit air sudah mulai menyurut,” ucapnya.

Saat ini pihaknya bersama Polri dan TNI sedang mengevakuasi rumah yang terendam banjir serta mengevakuasi warga ke masjid dan tempat yang tidak terendam banjir.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close