BeritaPolitik

Arsul Sani Ungkap Haji Lulung Sosok Baik dan Miliki Pandangan Politik Kuat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mengungkapkan duka kehilangan atas berpulangnya Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Baginya, Haji Lulung adalah sosok yang baik dan memiliki pandangan politik yang kuat.

“Beliau (Haji Lulung) ini kita kenal sebagai sosok yang tentu banyak dimensinya. Pertama, tentu kita lihat sifat istiqomah beliau, dalam arti bahwa setiap yang almarhum yakini sebagai pandangan politiknya itu akan dipertahankan dalam argumentasi. Tapi dilakukan semua dengan cara yang baik,” ungkapnya, Selasa (14/12/2021).

Di mata Arsul, Haji Lulung juga adalah sosok yang selalu mempertahankan silaturahmi dengan rekan-rekannya. Hal tersebut terlihat saat Haji Lulung berbeda kubu dengan PPP, namun silaturahmi tetap dijaga dengan baik.

“Bahkan ketika kami berbeda kubu di PPP, silaturahmi itu tidak pernah putus kalau dengan Bang Haji Lulung. Itu terus berjalan,” lanjut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Meski Haji Lulung merupakan sosok yang kontroversial, namun Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) X ini menilai Haji Lulung tidak pernah menghilangkan kehangatannya dalam berteman.

“Meskipun kadang sepertinya agak tegang-tegangan bahkan mau bertengkar, tapi kalau dengan Haji Lulung itu sesungguhnya kalau hati enggak seperti itu. Kita itu tetap bisa bertautan, meskipun ada dalam pandangan yang berbeda,” papar Arsul.

Arsul mengemukakan, jika Haji Lulung meninggal karena mengalami masalah di jantung. Sebelum dirawat di RS Harapan Kita, Haji Lulung sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto dan RS Budi Waluyo.

“Jadi beliau memang punya problem jantung, kemudian juga dioperasi. Operasinya sebetulnya kecil, tapi putranya menyampaikan ke saya dua minggu yang lalu. Tapi ternyata ya Allah memanggilnya cepat. Meskipun itu kita maknai sebagai kebaikan atas dipanggil pulang Allah SWT ini,” imbuhnya.

Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) PPP di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menambahkan, Haji Lulung akan dimakamkam di TPU Karet Bivak. Pemakamannya akan dilakukan pada Selasa sore, 14 Desember 2021.

“Insya Allah beliau akan dimakamkan sore ini, kalau tidak salah di Pemakaman Umum Karet Bivak,” sambung Arsul.

Dia pun tidak lupa berdoa untuk mengiringi kepulangan Haji Lulung. Mewakili seluruh jajaran PPP dan Haji Lulung, Arsul memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat Haji Lulung.

“Tentu kami mohon doa untuk kelapangan alam kubur beliau dan juga agar Haji Lulung benar-benar khusnul khotimah. Juga mohon maaf atas semua kesalahan atau kekhilafan beliau yang mungkin pernah diperbuat,” katanya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close