Berita

Wilayah Kembangan Jakarta Barat Terendam Banjir Akibat Luapan Kali Pesanggrahan

BIMATA.ID, Jakarta — Akibat Hujan dengan intensitas tinggi membuat Kali Pesanggrahan meluap dan banjir merendam pemukiman warga Jalan Haji Briti B, RW 09, wilayah Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

“Ini akibat luapan Kali Pesanggrahan ditambah kemarin siang curah hujan juga cukup tinggi,” kata Lurah Kembangan Selatan Aryan Syafari, Senin (08/11/2021).

Karena kondisi tersebut, ratusan warga di wilayah RW 09 pun sempat mengungsi ke tempat lain, Beberapa warga ada yang mengungsi ke masjid dan mushola,  bahkan ke rumah warga lainnya.

“Rumah majelis bapak Haji Sarmili ada sekitar 30 kepala keluarga atau sekitar 70 jiwa yang mengungsi, kemudahan satu lagi di rumah pak RT di situ ada 10 kepala kelurahan dengan jumlah sekitar 25 jiwa. Sisanya di mushola,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih berusaha menyurutkan air dengan mengerahkan tenaga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengambil sampah yang menyumbat saluran air.

Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat untuk memberikan bantuan pangan kepada para pengungsi.

“Kita juga sudah koordinasi kepada Sudin Sosial terkait logistik bantuan, termasuk kalau dibutuhkan selimut kemudian pakaian. Kemudian hal-hal yang berkaitan dengan tidurnya,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close