HeadlineRegional

Video Viral Kakak Adik Bergantian Sepatu, Gerindra Sultra Bergerak Berikan Bantuan

BIMATA.ID, Sulawesi Tenggara – Belum lama ini viral video berdurasi 19 detik yang memperlihatkan dua anak kecil yang bertukar sepatu untuk bersekolah. Setelah ditelusuri dua anak tersebut merupakan saudara yang bersekolah di SDN 3 Wameo, Kota Baubau.

Mendapatkan berita tersebut, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar menginstruksikan Ketua DPC Gerindra Baubau, Nasiru, untuk turun langsung membantu kakak beradik tersebut yang diketahui bernama Nadia (11) dan Risky (9). Menurut Ady, dirinya tergerak untuk membantu keduanya karena melihat semangat tinggi dari Nadia dan Risky untuk tetap bersekolah di tengah keterbatasannya.

“Itu (berita dua anak yang viral di Baubau) ditonton langsung oleh Pak Sekjen Ahmad Muzani. Kemudian Ketua OKK memerintahkan kami untuk membantu,” ujar Andi Ady Aksar.

Sementara itu, Nasiru dan Relawan ASR langsung langsung bersilaturahmi ke kediaman Nadia dan Risky setelah mencari alamat kedua anak tersebut dari pihak sekolah. Nasiru pun mengajak mereka berbelanja perlengkapan sekolah.

Nasiru ajak Nadia dan Risky untuk berbelanja keperluan sekolah (foto: istimewa)

“Sebelumnya kami komunikasikan kepada pihak guru sekolah untuk mengetahui keberadaan Nadia dan Riski. Setelah mendapatkan informasi, pengurus Gerindra dan relawan ASR baubau langsung menyerahkan bantuan tersebut,” tuturnya.

Nasiru berharap agar bantuan yang diberikan dapat menambah semangat Nadia dan Risky dalam menimba ilmu dan dapat terus menamatkan pendidikannya hingga tingkat lebih tinggi.

Mardiana, orang tua dari kakak beradik, mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra Sultra, DPC Gerindra Baubau dan relawan ASR yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk kedua anaknya, sehingga mereka tidak lagi perlu bergantian sepatu ketika pergi ke sekolah.

“Sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga kelak anak-anak saya menjadi orang yang sukses,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close