Bola

Tinggalkan PSS Sleman, Arthur Irawan Gabung Persik Kediri

BIMATA.ID, Jakarta- Tidak butuh waktu lama bagi Arthur Irawan untuk menemukan klub baru. Angkat kaki dari PSS Sleman, Arthur kini telah dikenalkan sebagai pemain baru Persik Kediri.

Manajemen Macan Putih –julukan Persik Kediri– memperkenalkan Arthur, Selasa (23/11/2021). Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu akan menjadi bagian dari tim dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Manajer Persik, Yahya Hasan Alkatiri mengatakan datangnya Arthur sesuai dengan kebutuhan tim. Ia dinilai tepat untuk menjadi pelapis Dany Saputra sebagai fullback.

“Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri,” kata Yahya dalam rilisnya.

Masuknya Arthur juga bisa memberikan alternatif lain di posisi tengah. Apalagi sebenarnya posisi Arthur tidak hanya terpaku di sektor kiri pertahanan. Pemain 28 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang.

Arthur saat ini sudah bergabung dengan tim di Yogyakarta. Ia telah mengikuti latihan Persik di bawah asuhan pelatih Javier Roca.

“Kami yakin dia (Arthur) bisa cepat beradaptasi dengan tim,” ia menambahkan.

Kehadiran Arthur diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Dengan tambahan kekuatan tersebut, Persik secara perlahan dapat merangkak naik dari zona degradasi.

Hanya saja, Arthur harus bersabar untuk bisa bermain. Sebab, pendaftaran pemain anyar baru dibuka saat bursa transfer paruh musim yakin pertengahan Desember 2021.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close