BeritaBola

Timnas Indonesia vs Myanmar, Shin Tae-yong Siapkan Skema Tanpa Egy dan Elkan Baggott

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memainkan skema berbeda saat melawan Myanmar dalam laga uji coba yang berlangsung di di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya di pertandingan ini yaitu Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott. Dua pemain tersebut sudah kembali ke timnya masing-masing.

Egy harus kembali memperkuat FK Senica di Liga Slovakia karena hanya diizinkan memperkuat Timnas Indonesia saat FIFA matchday. Begitu juga dengan Elkan Baggott harus kembali ke Inggris membela Ipswich Town U-23.

“Untuk pemain inti jadi karena Elkan dan Egy kembali ke tim jadi akan ada pemain yang menggantikan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang dikutip dari Suara.com, Kamis (25/11/2021).

Meski begitu, juru formasi asal Korea Selatan itu memastikan anak asuhannya sudah siap tempur. Evan Dimas dan kawan-kawan juga dalam kondisi terbaik buat melakoni pertandingan.

“Pastinya untuk pertandingan ini sudah mempersiapkannya dengan sangat baik. Kondisi pemain juga sangat baik,” terang pelatih 52 tahun tersebut.

“Jujur saya tahu fokusnya pemain itu seperti apa. Sangat banyak latihan yang sudah dilakukan untuk mengurangi kesalahan. Saya juga sudah bicara kepada pemain untuk fokus di pertandingan,” tambahnya.

Shin Tae-yong menjelaskan Timnas Indonesia mengincar kemenangan di pertandingan ini. Hasil positif tersebut bisa meningkatkan rasa percaya diri skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia.

“Tentu akan maksimal akan mendapatkan kemenangan,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Adapun melawan Myanmar menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia selama menjalani training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, tim Merah Putih kalah 0-1 dari Afghanistan.

TC dan uji coba selama di Turki masuk dalam persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022 di Singapura.

Seperti diketahui, skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos di kejuaraan tersebut.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close